Apakah Perlu Mengganti Injektor Ketika Melakukan Bore Up Yamaha Vixion?

Advertisement
advertisement
mototips100.blogspot.com - mengganti injektor vixion. pada suatu hari ada suatu pertanyaan yang diajukan kepada mototips100 yang berbunyi. "bro apakah perlu mengganti injektor ketika melakukan langkah bore up pada yamaha vixion?", oke kali ini mototips100 akan berusaha menjawab pertanyaan dari bro yang ingin melakukan langkah bore up pada yamaha vixionnya.

populasi vixion yang kian hari kian meningkat membuat sebagian orang merasa kurang puas dengan performa motor vixionnya. selain itu tentunya ada dasar lain yaitu ingin tampil beda. itu adalah alasan yang biasa didengar dari seorang modifikator. tentunya sah sah saja melakukan beberapa ubahan pada motor kesayangan kita. seperti yang pernah saya lakukan terhadap motor vixion kesayangan saya yaitu malakukan langkah bore up yang meliputi 165cc dan bore up 177cc, nh untuk menjawab pertanyaan saudara kita ada beberapa argument atau penjelasan yang akan saya paparkan disini.


menambah kubikasi ruang bakar tentunya akan merubah ukuran volum ruang bakar dengan kata lain ibaratnya kita ini sebuah motor yang awalnya kita sekali makan membutuhkan 1 piring setelah melakukan langkah bore up kita membutuhkan 1,5 piring. tentunya dengan penambahan jumlah makanan tersebut tenaga kita menjadi lebih besar, nah bisa dipahami kan saudara saura. walau ada bnayak aspek pendukung tetapi ibaratnya seperti itu. nah sekarang bagaimana caranya kita untuk mensuplay makan kita yang kita butuhkan yang sudah kita tahu ketika melakukan langkar bore up jumlah makanan kita lebih banyak? yang pertama adalah memperbesar sendok kita dan yang kedua adalah dengan menambah intensitas kita mamsukkan makanan. bisa dipahami kan saudara saudara,

nah begitu juga langkah bore up pada motor injeksi. ada 2 cara kita untuk dapat memenuhi kebutuhan bahan bakar motor kita ketika kita melakukan langkah bore up. yang pertama tentunya mengganti injektor dan yang kedua adalah memasang piggy back atau ecu racing. nah berikut penjelasannya untuk yang pertama yaitu mengganti injektor. mengganti injektor dalah langkah yang termudah ketika kita melakukan langkah bore up. dangan mengganti injektor standart dengan injektor yang memiliki luang lebih banyak. dengan kata lain dengan lubang yang lebih banyak suplay bahan bakar yang diseprotkan menjadi lebih banyak sehingga kebutuhan ruang bakar bore up bisa terpenuhi, namun penggantian ijektor ini ada, yaitu kita tidak bisa mengatur pada rpm berapa bahan bakar akan disemprotksn lebih banyak atau malah lebih sedikit. sebagaimana kita tahu untuk sebuah motor yang dioprek dengan setingan noken yang memiliki setingan karakter yang nerneda neda hal seperti itu diperlukan. contohnya noken diseting kering diatas dan basah dibawah.  selain itu kita tidak bisa mengattur sampai rp, berapa motor bisa teriak simple nya kita tidak bisa mengatur limiter motor kita.


untuk yang kedua adalah dengan memasang piggyback atau mengganti ecu dengan ecu racing. sebagaimana kita ketahui untuk motor injeksi menguanakan sistem ecu untuk mengatur semua meliputi suplay bahan bakar. nah pemasangan piggy back adalah untuk mengecoh ecu agar injektor menyemprotkan bahan bakar lebih banyak dari biasanya. kelebihan pemasangan piggyback ini tentnya kita bisa mangatur semua yang dibutuhkan pada setiap putaran rpm. dengan kata lain kita bisa mengatur banyaknya bahan bakar yang keluar di setiap putaran rpm. kekurangannya yaitu pemasangan piggyback lebih rumit karena harus memotorng dan menyambung kebel kebel yang terhubung pada ecu. jika ingin lebih simple ya tentunya mengganti ecu standart denga ecu racing. penggunaan ecu racing dapat menutupi semua kekurangan pada piggyback. dengan pemasangan yang lebih simple yait cuma pencopot ecu standart dan menggantinya dengan ecu racing. sekarang ini sudah banyak ecu racing untuk motor vixion yaitu yang paling terkenal adalah produk dari BRT dan EQUTECH. dengan penggunaan ecu racing kita bisa mengatur sampai rpm berapa motor bisa teriak.
tetapi tentunya harga ecu racing ini lebih mahal. hehehehe

Add caption

nah itu adalah sedikit jawaban saya menganai pertanyaan "perlukah kita mengganti injektor  ketika kita  melakukan langkah bore up pada yamaha vixion. semoga bermanfaat. kesimpulannya adalah semua tergantung kondisi yang kita alami. demikian artikel ini mohon maaf jika ada kesalahan kata mungkin ada yang ingin ditanyakan bisa langsung ditulis dikolom coment. terima kasih,




Advertisement
advertisement
Apakah Perlu Mengganti Injektor Ketika Melakukan Bore Up Yamaha Vixion? | Unknown | 5