Review Paket Bore Up X1R Vixion

Advertisement
advertisement
Mototips100.blogspot.com-review paket bore up. Salam mototips pembaca, kali ini saya akan berbagi pengaaman saya menggunakan paket bore up yamaha vixion, paket bore up yang akan saya bahas yaitu paket bore up x1r, kebetulan saya pernah menggunakan paket bore up tersebut untuk motor vixion kesayangan saya beberapa waktu yang lalu.

paket bore up x1r

Pada artikel sebelumnya saya pernah membahas mengenai bore up 165cc pada motor saya. yang belum membaca silahkan klik review bore up 165cc pada motor vixion saya. Sebagai seorang manusia biasa wajar jika kita merasa kurang puas. Atas dasar itulah semua tahap modifikasi saya lakukan. Dari 150cc menuju 165, dari 165 menuju 177cc. itu semua semata karena selalu merasa kurang puas. Hehehe jangan dicontoh ya saudara saudara.  Kembali ke topic pembicaraan, Pada awalnya saya cukup merasa puas dengan performa vixion 165cc saya tetapi berhubung pada wakti itu ada sedikit dana, timbul niat untuk manaikkan kubikasi motor andalan saya itu. Setelah Tanya-tanya untuk memperoleh referensi dari saudara saudara saya yang lebih berengalaman akhirnya saya putuskan untuk meningkatkan kubikasi motor vixion saya dengan kubikasi yang sedikit lebih besar yaitu 177cc. menggunakan piston diameter 62mm atau dengan kata lain diameter piston naik 2 mm dari sebelumnya yang menggunakan piston motor Honda sonic oversize 200 sehingga memiiki diameter piston 60mm. dari pada terlalu ribet akhirnya saya putuskan untuk menggunakan satu paket bore up kusus Yamaha vixion dengan merk X1R yang sudah banyak dipasaran. Awalnya niat saya ingin menggunakan paket bore up 183cc tetapi berhubung waktu itu barangnya lagi kosong dengan berat hati saya meminang yang 177cc. dalam hati saya,”gak papalah selisih dikit, itung-itung agar lebih irit dari ada vixion bore up teman teman saya”. Paket bore up seharga 750ribu rupiah yang berisi piston,block silinder, ring piston dan sebagainya itu akhirnya saya bawa pulang dengan haraan motor vixion saya lebih dari sebelumnya.

                                                                      isi paket x1r
                                                                       ukuran piston

O ia satu lagi, untuk spesifikasi paket bore x1r itu sebenarnya di peruntukan untuk motor Yamaha Jupiter mx tetapi karena bentuk dan semua –semuanya sama dengan mesin motor yamaha vixion jadi semua bisa diaplikasikan tanpa rubah apapun. Setelah barang beberapa hari dirumah akhirnya saya bawa kebengkel andalan saya. bengkel andalan saya ini memiliki reputasi yang sangat baik di Surabaya, memiliki segudang pengalaman dengan teknologi-teknologi motor, jadi saya bisa tenang ketika memasrakan motor andalan saya ini. Catatan buat saudara saudara yang ingin melakukan ubahan cukup extrim ada baiknya saudara memilih bengkel yang memiliki reputasi cukup baik dan jangan gegabah dalam menentukan bengkel karena itu bisa berakibat fatal jika kita salah memilih bengkel, tentunya kita tidak mau kan sesuatu hal yang buruk trjadi pada motor andalan kita. Kembali ke toik lagi, setela ngobrol- ngobrol sama pemilik bengkel akhirnya motor saya tinggal untuk proses pengerjaan. Dengan alas an biaya waktu itu saya masih menggunakan noken bawaan kubikasi 165cc. singkat cerita selang beberapa hari motor saya pun jadi. Dengan harap harap cemas akhirnya motor saya berhasil dinyalakan. Dengan knalpot r9 new mugello suara motor saya meraung-raung ketika dipanaskan.

                                                    boring 165cc dicopot diganti 177cc

                                                   control unit untuk sumply bahan bakar

Setelah masa reyen kira kira 500km motor sudah siap untuk diajak ngebut. Sepengaaman saya dengan menggunakan paket bore up 177cc tersebut sudah jelas tenaganya lebih besar dari pada yang kubikasi 165 cc. maaf data kurang lengkap soalnya saya belum sempat melkukan dinotest.  Seburan tenaga sangat terasa letika rpm motor menginjak pada putaran 7ribu hingga 10ribu rpm. Saya tidak tahu apakan itu karena setingan nokennya atau apa tetapi jambakan di rpm 7 serasa kuat sekali hingga 10ribu rpm. Bahkan ada teman saya yang menggunakan vixion dengan kubikasi 183cc mengunggapkan bahwa motor saya lebih liar dari motornya. Heheheh seneng banget deh. untuk menyupai bahan bakar saya masih menggunakan piggyback fsr dan injector standart. Sehingga tidak bisa diataur lebih dari 11ribu rpm

                                                               x1r dimesin vixionku

Saya menggunakan paket x1r  tersebut kurang lebih 5 bulanan sampai akhirnya saya copot karena sifat manusia yang tidak pernah puas. Saya menggunakan paket bore up itu untuk pulang kampung 2 minggu sekali sejauh kurang lebih 170an kilometer untuk sekali jalan menuju rumah. Jadi untuk pulang pergi tinggal kalikan 2 saja. Terbukti tidak pernah ada kendala sedikitpun. Review dari hasil pencopotan tersebut bock x1r masih mulus tanpa ada baret sedikitpun pada silinder bock x1r tersebut. Sebagai mana disebutkan dari spek paket x1r mengguanakan bahan nicasil siinder yang lebih kuat dari pada diasil silinder.

Kesimpulannya paket bore up x1r cukup kuat dan cukup untuk dijadikan pilihan ketika akan menaikan kubikasi motor vixion saudara saudara sekalian. Demikian uasan pengalaman saya. Jika ada salah kata atau hal yang kurang berkenan saya minta maaf.
Tetap safety dijalan bro. terimakasih


Tinggalkan saran, masukan, atau pertanyaan pada colom coment.
Advertisement
advertisement
Review Paket Bore Up X1R Vixion | Anonymous | 5