Mototips100.blogspot.com-review paket bore up. Salam mototips pembaca, kali ini saya akan berbagi pengaaman
saya menggunakan paket bore up yamaha vixion, paket bore up yang akan saya
bahas yaitu paket bore up x1r, kebetulan saya pernah menggunakan paket bore up
tersebut untuk motor vixion kesayangan saya beberapa waktu yang lalu.
paket bore up x1r
Pada artikel sebelumnya saya pernah membahas mengenai bore
up 165cc pada motor saya. yang belum membaca silahkan klik review bore up 165cc pada motor vixion saya. Sebagai seorang
manusia biasa wajar jika kita merasa kurang puas. Atas dasar itulah semua tahap
modifikasi saya lakukan. Dari 150cc menuju 165, dari 165 menuju 177cc. itu
semua semata karena selalu merasa kurang puas. Hehehe jangan dicontoh ya
saudara saudara. Kembali ke topic
pembicaraan, Pada awalnya saya cukup merasa puas dengan performa vixion 165cc
saya tetapi berhubung pada wakti itu ada sedikit dana, timbul niat untuk
manaikkan kubikasi motor andalan saya itu. Setelah Tanya-tanya untuk memperoleh
referensi dari saudara saudara saya yang lebih berengalaman akhirnya saya
putuskan untuk meningkatkan kubikasi motor vixion saya dengan kubikasi yang
sedikit lebih besar yaitu 177cc. menggunakan piston diameter 62mm atau dengan
kata lain diameter piston naik 2 mm dari sebelumnya yang menggunakan piston
motor Honda sonic oversize 200 sehingga memiiki diameter piston 60mm. dari pada
terlalu ribet akhirnya saya putuskan untuk menggunakan satu paket bore up kusus
Yamaha vixion dengan merk X1R yang sudah banyak dipasaran. Awalnya niat saya
ingin menggunakan paket bore up 183cc tetapi berhubung waktu itu barangnya lagi
kosong dengan berat hati saya meminang yang 177cc. dalam hati saya,”gak
papalah selisih dikit, itung-itung agar lebih irit dari ada vixion bore up
teman teman saya”. Paket bore up seharga 750ribu rupiah yang berisi
piston,block silinder, ring piston dan sebagainya itu akhirnya saya bawa pulang
dengan haraan motor vixion saya lebih dari sebelumnya.
isi paket x1r
O ia satu lagi, untuk spesifikasi paket bore x1r itu
sebenarnya di peruntukan untuk motor Yamaha Jupiter mx tetapi karena bentuk dan
semua –semuanya sama dengan mesin motor yamaha vixion jadi semua bisa
diaplikasikan tanpa rubah apapun. Setelah barang beberapa hari dirumah akhirnya
saya bawa kebengkel andalan saya. bengkel andalan saya ini memiliki reputasi
yang sangat baik di Surabaya, memiliki segudang pengalaman dengan
teknologi-teknologi motor, jadi saya bisa tenang ketika memasrakan motor
andalan saya ini. Catatan buat saudara saudara yang ingin melakukan ubahan
cukup extrim ada baiknya saudara memilih bengkel yang memiliki reputasi cukup
baik dan jangan gegabah dalam menentukan bengkel karena itu bisa berakibat
fatal jika kita salah memilih bengkel, tentunya kita tidak mau kan sesuatu hal
yang buruk trjadi pada motor andalan kita. Kembali ke toik lagi, setela ngobrol-
ngobrol sama pemilik bengkel akhirnya motor saya tinggal untuk proses
pengerjaan. Dengan alas an biaya waktu itu saya masih menggunakan noken bawaan
kubikasi 165cc. singkat cerita selang beberapa hari motor saya pun jadi. Dengan
harap harap cemas akhirnya motor saya berhasil dinyalakan. Dengan knalpot r9
new mugello suara motor saya meraung-raung ketika dipanaskan.
control unit untuk sumply bahan bakar
Setelah masa reyen kira kira 500km motor sudah siap untuk
diajak ngebut. Sepengaaman saya dengan menggunakan paket bore up 177cc tersebut
sudah jelas tenaganya lebih besar dari pada yang kubikasi 165 cc. maaf data
kurang lengkap soalnya saya belum sempat melkukan dinotest. Seburan tenaga sangat terasa letika rpm motor
menginjak pada putaran 7ribu hingga 10ribu rpm. Saya tidak tahu apakan itu
karena setingan nokennya atau apa tetapi jambakan di rpm 7 serasa kuat sekali
hingga 10ribu rpm. Bahkan ada teman saya yang menggunakan vixion dengan
kubikasi 183cc mengunggapkan bahwa motor saya lebih liar dari motornya. Heheheh
seneng banget deh. untuk menyupai bahan bakar saya masih menggunakan piggyback
fsr dan injector standart. Sehingga tidak bisa diataur lebih dari 11ribu rpm
x1r dimesin vixionku
Saya menggunakan paket x1r
tersebut kurang lebih 5 bulanan sampai akhirnya saya copot karena sifat
manusia yang tidak pernah puas. Saya menggunakan paket bore up itu untuk pulang
kampung 2 minggu sekali sejauh kurang lebih 170an kilometer untuk sekali jalan
menuju rumah. Jadi untuk pulang pergi tinggal kalikan 2 saja. Terbukti tidak
pernah ada kendala sedikitpun. Review dari hasil pencopotan tersebut bock x1r
masih mulus tanpa ada baret sedikitpun pada silinder bock x1r tersebut. Sebagai
mana disebutkan dari spek paket x1r mengguanakan bahan nicasil siinder yang
lebih kuat dari pada diasil silinder.
Kesimpulannya paket bore up x1r cukup kuat dan cukup untuk
dijadikan pilihan ketika akan menaikan kubikasi motor vixion saudara saudara
sekalian. Demikian uasan pengalaman saya. Jika ada salah kata atau hal yang
kurang berkenan saya minta maaf.
Tetap safety dijalan bro. terimakasih
baca juga tips untuk motor anda
Tinggalkan saran, masukan, atau pertanyaan pada colom coment.