mototips100.blogsopt.com – review ban tubeless genzi. Setelah pada beberapa artikel sebelumnya saya
mengulas mengenai review ban tubeless berdasarkan pengalaman pribadi dan daftarharga bantubeless fdr, kali ini saya ingin berbagi mengenai pengalaman saya
menggunakan ban tubeless genzi untuk motor vixion
Saya membeli satu paket ban tubeless fdr genzi pada bulan
agustus 2012. Ingat banget waktu itu musim hujan dan saya disuruh oleh ibu saya
buat menngenti ban soalnya musim hujan dan motor saya pakai perjalanan jauh
terus. Ibu saya memang paling mengerti gan. Heheheh. Saya berangkat membawa
uang Rp. 300 ribu. Setelah saja cari cari didaerah saya ban fdr ternyata yang
paling besar adanya ukurang standar buat motor bebek. Berubung motor saya motor
sport dan jika memeakai ban itu masih masuk dalam toleransi akhirnya saya beli
satu paket ban tubeless FDR ukuran 250 dan 275 ukuran standart untuk notor
bebe) dengan harga 250 ribu. Setelah transaksi selesai akhirnya saya pasang
sekalian.
Setelah saya pasang saya coba perahatikan motor saya,
ternyata dari segi tampilan terlihat lebih terdongkrak, dengan motif yang
racing banget cocok sekali untuk aura racing saya. Tau sendiri kan FDR memeng
terkenal sebagai ban motornya anak anak muda jaman sekearang. O ia lupa dari
kemasan ban FDR genzi ini ada setiker yang bertuliskan “ban rekomendasi
motorprik” dalam hati saya “wow, cocok banget buat nikung ini pastinya”. Hehehe
intinyadari segi tampilan menurut saya ban tubelee FDR Genzi ini cukup bagus
dan racing style banget.
Selesai proses pemasangan akhirnya saya bawa motor saya
pulang dengan ban baru. Rasa pertama yang saya rasakan setelah motor jalan
rasanya ban mencengkeram sekali pada sepal. Saya coba goyang goyangkankan
sedikit motor saya, ban tetap terasa lengket banget pada aspal. Mendekati
tikungan saya mencoba merebahkan motor saya, ternyata deg motor serasa
membanting saya, saya bingung apa yang salah pada ban FDR ini. Awalnya saya
memakai ban standart pabrik motor terasa lembut kalau dipakai belok. saya
mencoba menenangkan hari dengan berfikir kejadian itu terjadi karena kurang
adaptasi dan kuran ban yang lebih kecil dari ukuran sebelumnya.
Selang beberapa hari sya mulai bisa beradaptasi dengan ban
FDR ini. Saat membelok mulai percaya diri dan lembut tetapi tetap tidak berani
membelok penuh sampai footstep motor saya menggasut aspal. Seleng bebrapa hari
ada kesempatan saya mencoba motor saya disircuit. Berhubung saya tinggal
disurabaya jadi sircuit yang saya maksud ya sircuit kenjeran. Memasuki sircuit
awalnya saya memanasi ban motor saya dulu. lalu selang satu lap saya pacu motor
saya, ban terasa lengket sekali dengan aslap ada beberapa dititik tikingan yang
membuat footstep saya mencium aspal. Wow ban ini membuat saya percaya diri
melibas tikungan disircuit kenjeran Surabaya. Kesimpual saya ban FDR ini sangan
mumpuni ketika dibuat menikung dengan kemiringan yang cukup extreme.
Dari semua kelebihan itu namun saya merasa ada satu
kekurangan ban FDR ini yaitu ketika dipakai pada lintasan agak basah ketika
gerimis atau setelah diguyur hujan, begini ceritanya ketika saya pulang
kekampung halaman ketika itu jalanan selesai diguyur hujan jadi agak basah,
tetapi dibeberapa titik masih ada yang digenani air. Awalnya saya tidaak
berfikir apa apa. Tetapi ketika memasuki tikungan ban depan saya sliding unting
saya masih bisa mengendalikannya mwalaw sempet keluar aspal , kalau tidak bisa
mengendalikan pasti saya sudah jatuh. Sempet deg-degan juga waktu itu padahal motor jalan tidak begitu
kencang soalnya dispeedo meter saya lihat jalan sekitar 80 km/jam. Akhirnya
saya jalan pelan –pelan setelah kejadian itu ketika melewati jalanan sedikit
basah.
Nak itu sedikit cerita saya mengenai pengalam saya
menggunakan ban FDR Genzi. Ada beberapa kelebihan da nada kekurangannya juga.
tetapi dari segi keawetan ban FDR Genzi masih cukup awet terbukti sampai
sekarang saya masih menggunakan ban itu.
Oke cukup sekian cerita saya mengenai pengalaman saya menggunakan ban FDR tipe Genzi. Semoga
bermanfaat. Trimakasih.
Baca juga: tips untuk motor anda