Review bore up 165 vixion

Advertisement
advertisement

Mototips100.blogspot.com – vixion 165 cc. Asalamualaikum saudara mototips, kali ini saya akan berbagi cerita mengenai pengalaman saya ngoprek motor Vixion kesayangan saya. Berawal dari rasa kurang puas saya akan performa motor Vixion yang menemani saya beraktifitas sehari hari serta racun dari saudara-saudara saya yang saya cintai. Akhirnya saya putuskan untuk melakukan langkah bore up agar performa motor saya meningkat.


                                                        vixion yang minta di upgrade


Sekitar 4 hari saya meninggalkan motor saya akhirnya saya mendapat kabar bahwa motor saya udah jadi. Waktu itu ubahan yang dilakukan adalah bore up 165cc,  modif noken,  porting polish, ganti per kopling serta kampas kopling. Untuk membuat cc 165 pada motor saya digunakan piston sonic oversize 200 sedangkan untuk noken saya menggunakan noken imitasi yang dihitung ulang oleh pemilik bengkel sehingga tenaga yang keluar dapat optimal. Lalu untuk kampas kopling dan per kopling saya menggunakan per kopling dan kampas kopling dari prodk FDR. Untuk pengaturan debit bahan bakar CO motor di set pada +30. Namun pada ruang bakar masih kekeringan solusinya saya menggunakan piggy back dengan merek FSR agar debit dalam ruang bakar bisa diatur sesuai kebutuhan. Untuk penyaluran gas buangnya saya menggunakan knalpot R9 New mugello agar tenaga bisa lancar keluar dan tidak tertahan.

                                                        proses pengerjaan bongkar sivixion

                                               knalpot r9 agar tenaga tidak tertahan



Lanjut kesegi performa. Setelah motor menyala dan dilakukan setting kecil-kecilan akhirnya saya mencoba motor saya. Waktu itu karena masih dalam tahap reyen atau tahap penyesuaian part jadi saya tidak berani membejek gas dalam-dalam. Selama kurang lebih 2 minggu saya memakai motor saya  dengan hati- hati. Dan akhirnya masa reyen usai, saya bebas menggunakan motor saya. Dan benar saja tenaga yang keluar cukup mengejutkan walau top speed hanya naik sedikit tetapi sensasi jambakannnya sangat membuat saya kaget. Dengan karakter motor  touring tenaga keluar pada RPM 6ribu membuat sensasi motor menjadi berbeda. Saya berasumsi bahwa penyebab top speed hanya naik sedikit adalah karena final gear tidak mengalami ubahan sehingga jambakan yang diunggulkan menjadi gila-gilaan.

Dari segi performa. Lanjut kesegi kekuatan. Dengan menggunakan blok setandart yang dilakukan langkah bore up, tentunya ketebalan boring menjadi berkurang. Namun untuk masalah kekuatan ternyata tidak begitu gampang riskan. Terbukti langkah bore up saya tidak pernah mengalami masalah hinggak saya naik stage ke 177cc. Padahal motor saya buat perjalannan jarak jauh terus setiap 2 minggu sekali untuk pulang kampung, maklum masih mahasiswa, masih sering kangen rumah. 

Nah itu sedikit cerita pengalaman saya mangenai bore up 165cc pada motor kesayangan saya. Semoga dapat memberi pencerahan bagi brother-brother semua yang ingin melakukan langkah bore pada motor kesayangan brother-brother semua. Terimakasih.



Advertisement
advertisement
Review bore up 165 vixion | Anonymous | 5