mototips100.blogsopt.com - Cara mudah dan murah upgrade performa motor matic. Motor matik saat ini udah mulai
menggeser dominasi motor bebek. setiap hari saat kita berada dijalan pasti bertemu dengan motor dengan transmisi otomatis ini. Nah sayangnya masih banyak pengguna motor matic yang
merasa kurang puas dengan performa yang dimiliki oleh motornya. para pemilik motor matic berusaha mengupgrade tunggangannya sudah sangat banyak kita temui. Ternyata saat ini banyak
alternatife untuk para pengguna motor matic agar kemampuan
motornya meningkat tanpa harus oprek mesin berlebih seperti bore up, stroke up dan lain lain. tentunya meningkatkan performa mesin tanpa mengubah total mesin akan sangat menguntungkan bagi motor kita, yang pertaman tentunya kita tidak perlu keluar banyak uang, tentunya tarif dengan mengganti part standat dengan part racing yang ada dipasaran lebih murah dari pada kita harus bore up dan stroke up yang kedua langkah tersebut notebennya adalah langkah yang cukup extreem didunia modifikasi motor. yang kedua tentunya ketahanan motor, dengan hanya mengganti part standart dengan part alternatif peningkat performa tentunya ketahanan motor tetap terjaga dan kita bisa tenang saat jalan jalan kemanapu kita mau.
oke langsung saja yang pertama adalah dengan mengulik bagian komponen yang
terdapat di dalam bak CVT, seperti per CVT dan roller. dengan menentukan kekerasan per CVT dan berat roller yang sesuai
sudah bisa membuat motor matic saudara-saudara lebih ngacir dari biasanya. Tentunya
pemilihan ini tidak bisa sembarangan dan harus disesuaikan dengan keadaan yang
mungkin saudara-saudara akan alami dijalan, dengan kata lain kita dapat menentukan setingan dengan mencoba mengganti berat roller pada motor saudara. biasanya roller yang berat bagus untuk top speed dab roller yang ringan cocok untuk tarikan bawah, tinggal tentukan aja mana keinginan saudara. Jangan lupa juga seting ulang
perangkat di karburator biar makin optimal. karena karburator ini merupakan bagian fital juga pada motor. tentunya untuk masing-masing
motor beda ukuran dan caranya tatapi pada prinsipnya sama, perbedaan ini dikarenakan karakter mesin matic pabrikan berbeda beda. Pada artikel ini saya akan membahas mengenai
motor vario 110 dan beat. Check it out
Untuk honda vario 110 dan honda beat langkah pertama optimalisasi adalah dengan menggati per CVT yang berfungsi untuk menahan sliding sheave. Pilihan per CVT terdiri dari 1.000 rpm,1.500 rpm dan 2.000 rpm. Perbedaan ini sesuai tingkat kekerasan pernya. Nah untuk Honda Vario 110 dan Honda BeAT, bisa gunakan per CVT 1.500 rpm. Per ini dipilih karena membuat akselarasi cocok untuk kondisi jalan perkotaan yang cenderung stop and go.
Untuk honda vario 110 dan honda beat langkah pertama optimalisasi adalah dengan menggati per CVT yang berfungsi untuk menahan sliding sheave. Pilihan per CVT terdiri dari 1.000 rpm,1.500 rpm dan 2.000 rpm. Perbedaan ini sesuai tingkat kekerasan pernya. Nah untuk Honda Vario 110 dan Honda BeAT, bisa gunakan per CVT 1.500 rpm. Per ini dipilih karena membuat akselarasi cocok untuk kondisi jalan perkotaan yang cenderung stop and go.
Untuk bagian roller, roller standar
Vario 13 gram, bisa diganti dengan yang 12 dan 10 gram dengan cara dipasang
disilang. Sedangkan roller BeAT disilang antar yang 8 dan 10 gram, dari standar
10 gram. pemilihan roller yang lebih ringan ini tentunya agar kaakter stop and go kedua motor ini semakin yahud ketika digunakan.
Penjelasannya penggunaan per CVT keras dan roller
enteng agar tarikan awal mesin jadi lebih enteng dan top speed bisa dicapai
dengan mudah. Akan tetapi penggunaan roller juga tidak boleh kelewat ringan
nantinya top speed berkurang, tentunya kita tidak mau kan top speed motor kita berkurang.
Lalu pada bagian kekarburator. Pada baian karburator pilot-jet dan main-jet bisa diturunkan beberapa angka, agar tidak terlalu boros sehingga isi kantong tetap terjaga. Kedua motor ini sebaiknya menggunkan PJ 38 dan MJ 98. Lalu bukaan angin di karbu dibuka kisaran 3,5 sampai 4,5 putaran.
nah dengan setingan seperti tersebut sekiranya sudah cukup untuk membuat matic saudara lebih ngacir dengan tarikan enteng.
Demikian artikel ini semoga bermanfaat serta inspirasi pad kita. Jangan lupa keep safety dijalan bro.. trimakasih.
Lalu pada bagian kekarburator. Pada baian karburator pilot-jet dan main-jet bisa diturunkan beberapa angka, agar tidak terlalu boros sehingga isi kantong tetap terjaga. Kedua motor ini sebaiknya menggunkan PJ 38 dan MJ 98. Lalu bukaan angin di karbu dibuka kisaran 3,5 sampai 4,5 putaran.
nah dengan setingan seperti tersebut sekiranya sudah cukup untuk membuat matic saudara lebih ngacir dengan tarikan enteng.
Demikian artikel ini semoga bermanfaat serta inspirasi pad kita. Jangan lupa keep safety dijalan bro.. trimakasih.
baca juga: murah dongkrak performa vixion