Spesifikasi motor vixion:
Tipe Mesin : 4
Langkah, 4 Valve SOHC – Fuel Injection, Berpendingin Cairan
Jumlah / Posisi Silinder : Cylinder Tunggal / Tegak
Volume Silinder : 149,8 cc
Diameter x Langkah : 57,0 x 58,7 mm
Perbandingan Kompresi : 10,40 :1
Daya Maksimum : 11,1 kW / 8500 rpm
Torsi Maksimum : 13,1 Nm / 7500 rpm
Sistem Starter : Electric Starter dan Kick Starter
Sistem Pelumasan : Basah
Kapasitas Oli Mesin : Total : 1,15 Liter / Penggantian Berkala : 0,95 Liter
Sistim Bahan Bakar : Throtlle body AC 28 -1
Tipe Kopling : Basah, Kopling Manual, Multiplat
Tipe Transmisi : Return, 5 Kecepatan
Pola Pengoperasian Transmisi : 1 – N – 2 – 3 – 4 – 5
Kapasitas Tangki Bensin : 12 Liter
Jumlah / Posisi Silinder : Cylinder Tunggal / Tegak
Volume Silinder : 149,8 cc
Diameter x Langkah : 57,0 x 58,7 mm
Perbandingan Kompresi : 10,40 :1
Daya Maksimum : 11,1 kW / 8500 rpm
Torsi Maksimum : 13,1 Nm / 7500 rpm
Sistem Starter : Electric Starter dan Kick Starter
Sistem Pelumasan : Basah
Kapasitas Oli Mesin : Total : 1,15 Liter / Penggantian Berkala : 0,95 Liter
Sistim Bahan Bakar : Throtlle body AC 28 -1
Tipe Kopling : Basah, Kopling Manual, Multiplat
Tipe Transmisi : Return, 5 Kecepatan
Pola Pengoperasian Transmisi : 1 – N – 2 – 3 – 4 – 5
Kapasitas Tangki Bensin : 12 Liter
Pertama adalah pakailah oli dengan api service SL dan sae 10w40 dan sejenisnya oli ini akan melindungi motor kalian dari yang namanya keausan buat yang suka ngebut.
kedua stel klep pada, intake 0,10mm dan exhaust 0,20mm.
Kemudian setting CO antara +8 sampai +10 (sesuaikan kondisi tempat tinggal bro)
jangan lupa untuk memperkencang vixion kalian part seperti kampas kopling dan per kopling juga bisa diganti dengan yang spek racing. Selain itu busi juga bisa diganti dengan yang tipe iridium biar pembakarannya makin jos.
Oke saya rasa setingan model seperti itu sudah cukup untuk membuat vixion bro bro sekalian berasa beda. Dengan buget yang minim tentunya. Sekian dulu bro artikel ini untuk kurang lebihnya saya ucapkan mohon maaf yang sebesar besarnya. keep safety bro, trimakasih.
baca juga: tips untuk motor anda